3.20.2009

Menanam Kangkung

Sudah lama aku kepingin bisa menanam sayuran apa saja sendiri. Kalo orang lain sibuk menanam tanaman hias yang cuma bisa dipandang maka aku berharap bisa memenuhi halaman depan rumahku dengan tanaman sayur dan buah :d

Makanya waktu aku pergi ke warung untuk belanja sayuran aku lihat disana ada kangkung darat dicabut sekalian sama akarnya. Setahuku kangkung darat itu ada yang batangnya panjang daunnya lebar tapi jarang. Yang ini batangnya pendek, daunnya ramping panjang dan batangnya juga gak alot. Aku senang sekali dan langsung membelinya karena aku bisa menanam akarnya di pot. Segera setelah memasak, aku minta ijin tetanggaku buat minta tanah (soalnya rumah kontrakanku hampir seluruh halamannya disemen). Lalu aku membuat lubang di setiap sisi toples plastik yang akan kujadikan pot (gak perlu beli, gak perlu bagus yang penting bisa dipake, kan reuse!).
Kutanam di empat pot, berdempetan.

Setelah itu aku tancapkan akar-akar kangkung ke setiap lubangnya dan agak berdekatan di bagian atasnya. Takutnya nanti pada berebut makanan. Sebetulnya karena kurang banyak potnya atau di wadah yang besar, tapi yang penting menanam dulu, urusan jadi apa enggak itu urusan belakangan. Nanti kalo udah jadi dan kangkung itu mau hidup aku bisa tambahkan mol yang uenceer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar